Cara membuat company profile

bie multimedia sedang membuat companyprofile

Berbicara tentang company profile, pasti yang terlintas di otak kita adalah tentang perusahaan.

Dalam arti luasnya adalah suatu identitas dari perusahaan yang bertujuan untuk menjelaskan sebuah gambaran, posisi, ataupun tujuan kenapa perusahaan tersebut di dirikan. Dapat juga berguna untuk dijadikan portofolio untuk menarik minat investor.

Company profile berasal dari 2 suku kata yaitu company yang berarti perusahaan dan profile yang berarti profil atau gambaran. Jika di satukan berarti gambaran atau identitas dari perusahaan.

sebetulnya ada beberapa bentuk company profile seperti video dan cetak. Namun kali ini kita akan membahas cara membuat company profile cetaknya serta memilih vendor untuk jasa pembuatan video company profile.

Langkah –langkah pembuatannya

Company profile harus dibuat secara ringkas, padat, dan jelas.

  • Tentukan dengan jelas dan teliti

Produk yang akan Anda jual harus di tentukan. Tentukan poin dari nilai yang akan diterapkan ke seluruh karyawan, segmentasi pasar yang disasar dan  tujuan penulisannya.

  • Sewa Penulis

Sebaiknya perusahaan mencari jasa penulis agar bentuk tulisan yang menggambarkan perusahaan dan bagian dari company branding, serta konten dan penulisan dibuat sebaik mungkin.

  • Original

Jika ingin terlihat lebih menarik cobalah untuk tidak meniru dari orang lain, Karena akan menghilangkan identitas dari perusahaan anda tersendiri.

  • Gaya Company profile

Bagian ini cukup rumit karena perusahaan sebaiknya harus memilih gaya penyampaian yang sesuai dengan target pasar mereka. Buatlah dengan formal dan professional untuk menawarkan produk/jasa.

  • Outline

Company profile pada umumnya memiliki struktur: profil perusahaan, sejarah perusahaan, orang-orang yang terlibat, nilai, dan usaha yang dijalankan perusahaan. Sampaikan dalam bentuk cerita sehingga dapat lebih diterima oleh personal. Jangan lupa memberikan informasi kontak yang dapat dan mudah dihubungi.

  • Proofreading

Periksa dan cek kembali untuk meminimalisir kesalahan. Alangkah baiknya proses proofreading ini diperiksa oleh orang-orang yang tidak terlibat dalam pembuatan company profile agar tidak terjadi bias atau kesalah fahaman.

Company profile tidak hanya berbentuk brosur atau cetak. tapi dengan seiringnya perkembangan teknologi di zaman sekarang,  Kini dapat di kemas dalam bentuk video sehingga para calon konsumen akan lebih tertarik pada perusahaan tersebut.

Banyak penyedia atau vendor jasa video company profile. Tetapi, hanya sedikit yang terpercaya

Lihat juga : 4 aplikasi edit video android

Cara memilih vendor jasa video company profile

  • Faham tahapan produksi

Carilah vendor yang tidak hanya faham pra produksi, produksi, dan pasca produksi. Tetapi harus tahu visi perusahaan agar nantinya dapat mentransformasinya kedalam video dan audio visual.

  • Komunikasi yang baik

Klien dan penyedia jasa harus memiliki komunikasi yang baik, Agar nantinya tidak terjadi miss komunication yang menyebabkan kualitas maupun unsur di dalamnya menjadi tidak komposisi dan tidak sesuai dengan apa yang di inginkan klien.

  • Budget yang sesuai

Ada banyak penyedia atau vendor jasa video company profile yang mematok harga yang terlampau tinggi atau bahkan terlalu murah. Mintalah rincian budget dan diskusikan dengan vendor tersebut.

Ada banyak vendor jasa pembuatan video company profile yang dapat di percaya dan berkualitas.

Kunjungi : jasa pembuatan video company profile

Kesimpulan

Dalam membuat company profile haruslah di buat dengan cermat, ringkas, padat, dan jelas agar nantinya berguna untuk di jadikan portofolio untuk menarik minat investor. Di perhatikan lagi untuk cara membuatnya agar company profile yang anda buat terlihat lebih smart dan efisien.

Ulasan

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *