Langkah-Langkah Membuat Video Presentasi

Langkah-Langkah Membuat Video Presentasi

Hampir semua orang pasti pernah merasakan atau berurusan dengan presentasi. Tetapi, Langkah-Langkah Membuat Video Presentasi yang benar untuk di lihatkan kepada calon client????

karena itu, video presentasi memang lah sangat penting, apa lagi untuk di perlihatkan kepada calon client. Sudah pasti konsep dan editingnya harus benar-benar terlihat secara professional.

Jika video presentasi yang anda miliki tidak professional, maka alhasil calon client pun akan merasa bosan untuk melihatnya. Tetapi tenang kami akan memberikan beberapa tips dan trik Langkah-Langkah Membuat Video Presentasi yang benar.

Ada Beberapa Langkah-Langkah Membuat Video Presentasi Dengan Benar

Tentukan topik apa yang anda ingin sampaikan

Langkah yang pertama yang bisa anda lakukan adalah menentukan topik apa yang ingin anda sampikan untuk di perbincangkan di presentasi nanti. Ini bertujuan agar konsep video nantinya bisa terlihat dengan jelas sesuai alur yang ingin di presentasikan kepada calon client.

Jika anda langsung membuat video tetapi tidak menentukan topik terlebih dahulu, maka video untuk presentasi anda nanti tidak akan terlihat professional di depan client.

Tanpa adanya konsep atau topik untuk membuat video, maka video yang sesuai alur presentasi tidak akan terlihat menyenangkan.

Buatlah storyboard untuk shooting nanti

Langkah yang kedua jika anda sudah menemukan beberapa topik untuk di presentasikan, maka langkah yang kedua ini bisa anda lakukan dengan membuat storyboard untuk shooting pengambilan video.

Storyboard ini, yang menentukan dari mana awal mulanya video itu di buat dan dari mana pula akhirnya dari video ini di bentuk. Jika anda hanya menentukan topik saja dan tidak membuat storyboard, maka video yang anda buat nantinya tidak akan jelas alurnya.

Dengan adanya storyboard ini, anda akan lebih mudah untuk melakukan proses shooting dalam pengambilan video tersebut.

Membuat Script Untuk Shooting

Apakah kalian mengetahui script untuk shooting itu apa??? Script adalah salah satu skenario yang digunakan selama produksi sebuah film untuk menentukan bagaimana skript harus berjalan sesuai storyboard yang sudah dibuat.

Langkah yang ketiga ini jangan di anggap remeh, mengapa? Karena, script untuk membuat sebuah video presentasi sangatlah penting sekali. Walaupun video yang kamu buat tidak memiliki suara, script video memang harus anda buat untuk memperjelas dialog dan mempermudah pada saat shooting nanti.

Proses Shooting & Editing

Proses selanjutnya yaitu proses shooting dan editing. Yang dimana proses untuk pengambilan gambar atau video untuk di jadikan sebuah video presentasi nantinya.

Nah perlu anda perhatikan lagi ni???

Untuk pengambilan shooting video harus benar-benar seseorang yang ahli dibidangnya yang mengerti dari segi kamera yang digunakan, angle di dalam sebuah video, dan lokasi yang cocok untuk di jadikan video itu.

Langkah ini harus anda perhatikan lebih detail lagi, karena hasil dari sebuah video itu tergantung dari siapa yang shoot, siapa yang editing video dan siapa yang membuat storyboardnya.

Jika anda pusing memikirkan siapa yang harus shooting video nya, siapa yang bisa menentukan lokasinya, siapa juga yang membuat storyboardnya. Maka, anda bisa konsultasi kepada penyedia Jasa Video Company Profile, untuk dibuatkan sebuah video yang dapat menarik perhatian calon client.

Ingat loh, anda hanya mengeluarkan biaya beberapa saja perusahaan anda bisa telihat secara professional.

Final Pengecekan Video

Langkah yang terakhir ini adalah langkah Final untuk pengecekan dari video yang sudah tersusun dengan rapih. Pemeriksaan ini dilakukan agar video yang anda buat tidak ada mis dalam segi pemngambilan, editing, atau storyboard yang sudah disesuaikan di awal pembahasan tadi di atas.

Sebab, jika salah satu dari storyboard, script, pengambilan gambar atau editing tidak ada yang terlewatkan. Maka video tersebut bisa dipastikan bahwa video sudah siap untuk di presentasikan.

Itulah beberapa penjelasan langkah-langkah bagaimana cara membuat video presntasi. Dengan begitu, bisa anda simpulkan lebih dalam lagi untuk membaut video presentasi membutuhkan apa saja yang harus dilakukan.

Bagaimana apakah konten ini bisa membantu anda???

5/5 - (46 votes)

1 thought on “Langkah-Langkah Membuat Video Presentasi”

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *