Kenali Beberapa Angle Kamera Fotografer

Kenali Beberapa Angle Kamera Fotografer

Kali ini kita akan membahas tentang Beberapa Angle Kamera untuk membuat film dengan durasi pendek atau panjang. Dengan mengenal angle kamera semua akan mempermudah anda untuk mengambil beberapa shoot pada film nantinya.

Untuk itu kenali Beberapa Angle Kamera untuk mempermudah membuat film dengan waktu yang sudah di tentukan. Yuk kita bahas angle apa saja??

Inilah Beberapa Angle Kamera Yang Sering Digunakan Oleh Fotografer Professional

Bird’s-eye

Bird’s-eye viewAngle kamera ini seperti halnya burung melihat ke arah bawah.

Angle kamera ini sering sekali digunakan untuk mengambarkan sebuah peta, foto udara, atau mengambil beberapa gedung tertinggi. Angle kamera ini sangat cocok sekali kalian gunakan untuk mengambil foto atau video landscape atau cityscape.

Biasanya hampir semua video company profile perusahaan sering sekali menggunakan angle seperti ini. Karena akan terlihat lebih luas tata letak perusahaan tersebut.

Untuk contoh gambar Bird’s-eye bisa kalian lihat :

Eye Level

Eye level atau biasanya fotografer menyebutnya angle normal yang paling umum digunakan untuk mengambil beberapa shot foto atau video dengan posisi kamera sejajar dengan tingginya suatu objek.

Untuk melihat bagaimana posisi yang baik untuk mangambil angle eye angle??? posisi terbaik untuk memotret posisi eye angle adalah sejajar dengan posisi anda memandang lurus kedepan.

Biasanya angle ini sering sekali digunakan sebagai foto bts atau video bts seseorang yang sedang malakukan kegiatan di dalam ruangan atau di luar ruangan.

Berikut beberapa contoh gambarnya :

Frog eye

Namanya saja sudah frog, pasti angle kameranya seperti katak memandang kedepan. Ketika menggunakan teknik ini, terkadang beberapa fotografer harus berada pada posisi tiarap seperti halnya tentara sedang melewati jeruji besi.

Contoh gambar angle Frog eye :

High angle

teknik fotografer ini sering sekali digunakan pada posisi lebih tingi dari suatu objek yang akan di ambil. Sehinga pemandagnan objek tersebut akan terlihat kecil. Sehingga, dapat memberikan kesan yang lemah dan interior.

Contoh gambar sebagi berikut :

Low angle

Low angle adalah sudut pengambilan gambar dengan kamera yang lebih rendah dar isuatu objek yang akan di ambil. Pisikologis telah mengatakan, jika seseorang fotografer mengambil shoot dengan angle low angle.

Maka foto tersebut akan terkesan memiliki citra yang kuat , elegan, mewah dan ini berdominan.

Lihat contoh gambar low angle :

Itulah gambaran atau penjelasan Beberapa Angle yang sering sekali digunakan untuk acara film atau foto shoot dalam bidang apapun. Jadi bagaimana??? apakah ini konten ini sangat mudah huntuk anda pahami???

jika ada pertanyaan mengenai hal di atas atau anda ingin sekali request konten apa yang belum anda mengerti kami akan membuatkan konten spesial untuk anda pahami dan dipelajari di rumah.

5/5 - (10 votes)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *